Minggu, 04 Desember 2016

Robot Akan diajari Bermimpi

manusia perlu tidur tidak hanya buat istirahat. nyatanya manusia pula perlu tidur buat menguatkan memori dengan mengganti ingatan jangka pendek ke ingatan jangka panjang. otak kita hadapi bermacam proses serupa stabilisasi, kenaikan, dan juga integrasi, supaya ingatan kita terhadap suatu kian banyak tersimpan.

proses ini nyatanya tidak cuma mau jadi sekadar teori aja, karna ilmuwan hendak menerapkannya kepada robot.

benar, produk kecerdasan buatan dari google yang sebelumnya sukses mengalahkan manusia dalam sebagian permainan, deepmind, tengah dikembangkan buat lebih mutahir lagi dalam mengalahkan manusia. perihal ini dicoba dengan konsep mimpi serupa manusia.
Baca juga: Obat Batuk Yang Disarankan Dokter

bila terbuat jadi suatu analogi, manusia bermimpi bermacam perihal yang kurang baik ataupun memalukan dalam rangka menaruh bermacam ingatan jangka panjang. bila dalam konteks kecerdasan buatan deepmind, mimpi merupakan suatu konsep visualisasi yang spontan timbul berbentuk gimana trik buat mencapai kemenangan dan juga mengulanginya terus sampai pakar.

tujuan dikerjakannya perihal ini merupakan buat menggapai kecerdasan yang setara dengan manusia, dengan trik yang dipakai manusia pula ialah eksperimen. robot dengan basis kecerdasan buatan ini tidak butuh lagi buat senantiasa diawasi. mereka sudah dapat memasok informasi seorang diri dan juga membentuknya dalam suatu pola yang mereka butuhkan pula seorang diri. jadi dalam periode tidak aktifnya, mimpi merupakan pemecahan sempurna buat senantiasa mengasah kecerdasan buatan ini senantiasa pintar.

lewat tata cara ini, periset sudah memperoleh hasil yang menarik. kabar menampilkan kalau terdapat kenaikan 10 kali kecepatan rasio belajar dibanding kala masih diawasi.

mungkinkah sesuatu dikala seluruh sistem intelejensia kita hendak dicopykan ke robot? kilat ataupun lelet, jawabannya iya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar